Senin, 17 Oktober 2016

Pengalaman UTS


Nevanda Fairuz Pahlevi/26 8G
UTS
Pada tanggal 3-7 Oktober SMP Labschool Jakarta melakukan Ulangan Tengah Semester (UTS). Kami melakukan Ulangan Tengah Semester selama 5 Hari, yaitu senin sampai dengan jumat.
Perlengkapan yang harus kita bawa saat UTS adalah :
  • ·         Pensil
  • ·         Penghapus
  • ·         Kartu Legitimasi/ Kartu Ujian
  • ·         Pulpen

Perlengkapan tambahan yang harus kita bawa adalah:
  • ·         Penggaris
  • ·         Rautan
  • ·         Dll

Hari Pertama
Hari pertama saya memulai UTS adalah pada tanggal 3 Oktober 2016, pada hari Senin. Saya berangkat dari rumah sekitar jam 5.30. Lalu saat saya sudah sampai di sekolah saya belajar dengan teman- teman saya. Pada hari pertama ini saya akan melakukan ulangan Bahasa Indonesia pada pelajaran pertama dan Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pada pelajaran yang kedua. Saat sedang belajar saya menyadari bahwa saya lupa membawa kartu legitimasi, oleh karena itu saat sudah selesai berdoa bersama saya pergi ke Lab Biologi untuk mengambil Surat Ijin karena tidak membawa kartu legitimasi. Lalu setelah saya mengambil surat ijin saya langsung pergi ke ruangan saya untuk melakukan ujian. Setelah selesai ujian, akhirnya saya pulang kerumah sekitar pukul 12.00. Pada hari ini saya sedikit kesusahan di pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi pekerti
Hari Kedua
Hari kedua adalah pada tanggal 4 Oktober 2016, yaitu pada hari Selasa. Pada hari ini saya akan melakukan ujian Matematika pada pelajaran pertama dan Prakarya pada pelajaran kedua. Saat sampai di sekolah saya melakukan rutinitas saya yang sudah saya lakukan sejak kelas 7, yaitu belajar sebelum melakukan ulangan. Setelah bel berbunyi saya mengerjakan ujian saya. Saat istirahat saya membeli makanan dan setelah makan saya belajar untuk pelajaran yang kedua.Setelah selesai belajar saya pun memasuki ruangan ujian. Setelah selesai saya langsung pulang. Pada hari ini saya mengalami kesusahan di kedua pelajaran yaitu Matematika dan Prakarya. Matematika termasuk susah karena pelajarannya agak susah dimengerti

Hari Ketiga
Hari ketiga adalah pada tanggal 5 Oktober 2016, yaitu pada hari Rabu. Pada hari ini saya akan melakukan ujian Bahasa Inggris pada pelajaran pertama dan PPKN pada pelajaran kedua. Saat sudah sampai di sekolah saya belajar Bahasa Inggris dan PPKN. Setelah itu saya memasuki ruangan. Ulangan Bahasa Inggris tidaklah gampang dan juga tidak susah seperti biasanya. Pada saat istirahat saya membeli makanan dan memakannya di daerah dekitar masjid. Setelah itu saya belajar PPKN. Ulangan PPKN bias termasuk agak susah karena memiliki banyak hafalan. Pada hari ini Ujian yang susah adalah PPKN. PPKN termasuk pelajaran yang susah karena guru PPG yang mengajar tidak terlalu jelas, sehingga saya kurang mengerti pelajaran ini
Hari Keempat
Hari keempat adalah pada tanggal 6 Oktober 2016, yaitu pada hari kamis. Pada hari ini saya melakukan ujian Ilmu Pengetahuan Alam pada pelajaran yang pertama dan PJOK pada pelajaran kedua. Setelah sampai ke sekolah, saya melakukan rutinitas saya. Lalu saya masuk ke ruangan dan melakukan ulangan. Pada hari ini pelajaran yang susah adalah IPA atau Ilmu Pengetahuan Alam. IPA termasuk pelajaran yang sangat susah karena dalam pelajaran IPA Fisika ada banyak rumus yang harus dihafalkan dan juga teorinya. Lalu di IPa Biologi ada banyak sekali teori yang harus dihafalkan. Menurut saya hari ini adalah hari yang paling susah.
Hari Kelima
Hari kelima adalah hari terakhir saya melakukan UTS pada tanggal 7 Oktober 2016, pada hari jumat. Pada hari ini saya melakukan ujian IPS pada pelajaran pertama dan Seni Budaya pada pelajaran kedua. Pelajaran yang susah pada hari ini adalah IPS dan juga Seni Budaya dikarenakan banyaknya hafalan yang harus dihafal
          Ya sekian Terima Kasih, sampai berjumpa lagi.

         

6 komentar:

  1. bagus sekali sangat inspiratif

    BalasHapus
  2. bang setau ane senbud hari kamis deh, trus penjas hari jumat

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. ini mah jadwal biasa aja kagak ada pengalaman menarik. jangan baper ya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju,inspiratif dari mana coba :v
      *jan baper

      Hapus